Friday, March 25, 2016

Seputar Microphone Beatbox Yang Perlu Diketahui

About Microphone

Kali ini saya akan memberikan hal seputar microphone, yang tentunya adalah microphone untuk Beatboxing. 

Sebenarnya artikel kali ini saya tulis oleh sepengatahuan saya saja dan saya tidak akan membahas nya sampai detail. 

Kalau bicara tentang microphone pasti kamu tahu kan microphone untuk standar Beatbox? Yang pastinya adalah microphone AKG BBB. 

Tetapi masih banyak juga microphone lain yang standar Beatbox, tetapi ada juga yang tidak standar untuk Beatbox dan masih bisa dipakai. 

Tetapi perbedaan microphone AKG BBB dengan microphone yang lain, kalau microphone AKG BBB lebih jernih suaranya kalau dipakai untuk Beatboxing. Tergantung juga dengan cara menggunakanya.

Yuk kita memulai untuk membahas tips memegang Microphone dan cara merawat microphone dengan baik dan benar tanpa timbul resiko kepada microphone tersebut.

Baca Juga: 10 Tips Saat Beatbox Battle Yang Belum Kamu Ketahui

Tips memegang microphone

Kalau sepengatahuan saya ada 3 cara untuk memegang microphone. Tetapi tergantung kenyamanan kamu saat memegangnya untuk Beatboxing. 

Dan kunci memegang microphone ketika Beatbox adalah memberikan jarak 1 jari dari mulut kepada kepala microphone.

Biasanya kalau kamu memakai microphone AKG BBB akan nyaman ketika dipegang untuk Beatbox. Karena bentuknya yang khusus untuk Beatbox.

1. Menutup bagian kepala Microphone

    Biasanya cara yang bagian ke-1 ini dipakai kalau kamu bertujuan untuk membuat suaranya keras dan menurut saya, kalau memakai cara ini, suaranya akan sedikit berbeda. Contohnya seperti gambar dibawah ini. Microphone yang saya pakai hanya microphone biasa.

Mic

2. Membuka sedikit kepala Microphone

    Biasanya cara ini dipakai kalau kamu ingin suaranya sedikit jernih. Cara ini hanya member ruang di kepala microphone. Contohnya akan akan seperti gambar dibawah ini.

Mic2

3. Mendekatkan kepada hidung

    Cara ini digunakan kalau kamu sedang bermain effect sound yang suaranya keluar melalui hidung. Contohnya seperti effect sound humming, bass, bongo drum, dll.

Kalau soal kabel pada microphone, saya tidak terlalu mengetahuinya dan saya tidak akan membahas disini. Kamu bisa ngulik sendiri tentang kabel pada microphone.

Artikel Lainya: Pattern Beatbox ke-6

Tips merawat microphone kabel

Microphone juga perlu dirawat seperti hidup kamu sendiri. Bertujuan supaya microphone tetap awet dan tahan lama. Berikut ini tips merawat microphone kabel yang saya tahu dari blog Tetra Beatbox clan.

1. Kalau sesudah selesai perform atau showcase, microphone di cipratin ke bawah supaya filter air dalam microphone tersebut berkurang.

2. Setelah melakukan langkah yang ke-1, buka kepala microphone nya, lalu lihat bagian dalam microphone tersebut. Untuk memastikan apakah kepala microphone basah atau tidak. Kalau basah elap saja pakai tisu. Tetapi ingat jangan ditekan ketika kamu mengelapnya.

3. Setelah di elap bagian dalam, lanjutkan dengan mengelap filter kepala microphone bagian dalam memakai tisu,dan jangan sampai basah.

4. Kalau microphone masih basah sesudah mengelapnya, maka jemurlah microphone tersebut di depan blower AC dan jangan pernah menjemurnya di luar rumah yang terkena sinar matahari. Hal itu akan menyebabkan microphone berkarat.

5. Kalau ternyata kepala microphone tersebut bau karena Beatbox, maka rendamlah kepala microphone tersebut ke dalam air dan mencampurnya dengan setetes sampo.

6. Sesudah kepala microphone di cuci, lalu keringkan kembali di depan blower AC.

Hanya sekian saja yang bisa saya tulis tentang microphone Beatbox dan saya harap kamu bisa menambah pengetahuan tentang microphone Beatbox dari tulisan ini
.
Bagaimana apakah kamu sudah mengetahui tentang microphone Beatbox dan sudah mempersiapkan diri kamu untuk memakai microphone untuk Beatbox dan merawat microphone tersebut setelah membaca keseluruhan artikel ini? Berikan tanggapan kamu tentang artikel ini melalui komentar di fanspage facebook Beatblox.

Terimakasih sudah membaca keseluruhan artikel ini, dan jangan lupa share artikel ini. Supaya teman kamu yang lain bisa membaca artikel yang diberikan di blog ini
.
Dan jangan lupa untuk isi email dan klik tombol subscribe bawah postingan artikel ini. 
Silahkan isi captcha pada RSS Feedbunner setelah kamu  meng-klik subscribe. Hal ini berguna untuk mengetahui postingan terbaru dari blog ini.

Kalau kamu ingin menyampaikan pesan silahkan bisa Kontak saya.



Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.