Monday, January 11, 2016

Tutorial Beatbox ke-3 Double Pedal

double pedal

Kali ini saya akan memeberikan tutorial Beatbox yang ke-3

Apa itu? Tentu Double Pedal atau yang biasa disebut BDB atau Demam berdarah :v 

Tutorial Beatbox sebelumnya juga saya membahas Cymbal dan Pf-Snare nah kali ini tekhnik nya berbeda lagi. Double Pedal ini termasuk kedalam tekhnik.

Kok ngasih tutorialnya yang tekhnik terus sih kapan ngasih tutorial yang efek?
Kali ini saya akan memeberikan tutorial Beatbox yang ke-3

Karena yang saya sarankan sebelum belajar efek adalah sobat harus menguasai terlebih dahulu B T K, Cymbal, Pf-Snare, Dan yang satu ini yaitu Double Pedal. Istilahnya supaya powerful saat membuat beat.

Tutorial Beatbox yang akan saya berikan ini yaitu Double Pedal, bisa disebut mudah atau susah. Kalau sobat sudah powerful di tekhnik B (Kick Drum). Maka sobat pasti mudah untuk memulai belajar Double Dedal.

Yaudah yuk langsung saja kita bahas mengenai tutorial Double Pedal. Cekidot

• Double Pedal

Sobat tahu drum? Kalau tahu berarti sobat tahu kan pedalnya yang di injek – injek. Nah kalau Double Pedal ini suaranya bisa disebut double nya dari suara pedal -_-. Bisa disebut seperti itu mungkin. Entahlah.

Seperti yang sudah saya bahas tadi. Kalau mau menguasai tekhnik Double Pedal ini, sobat harus powerful di tekhnik B (Kick Drum).

Cara membunyikanya, sobat tinggal melafalkan atau berbicara “bedebe”
Lalu sobat mengganti Be nya itu memakai tekhnik B (Kick Drum). Lalu bunyikan dengan cepat kalimat “Bedebe” tersebut. Saat pertama mempelajarinya memang tidak rapih atau masih ribet. Tapi kalau terus-menerus diulangi pasti nanti akan rapih.

Ingat suara yang powerfulnya itu tidak ada lagi huruf vokalnya sehingga terdengar seperti Double Pedal.

Kemungkinan, waktu yang dihabiskan untuk belajar tekhnik ini adalah sekitar beberapa hari. Tidak lama kalau sobat sudah mahir tekhnik B (Kick Drum).

Pengalaman saya dahulu saat belajar tekhnik ini adalah sekitar lima atau empat hari.

Jika sudah mahir tekhnik ini sobat bisa dikreasikan suara nya. Bisa ditambahkan Cymbal dibelakangnya jadi “Bedebes” atau bisa ditambahkan suaran nafas dibelakangnya jadi “Bedebah” atau apapun bisa yang terpenting sobat kreasikan sebisa mungkin, sekreatif mungkin yang sobat bisa.

Tetapi menurut saya lebih gampang “Bedebes”. Tetapi saya lebih menyarankan belajar “Bedebe” terlebih dahulu sebelum di kreasikan.

Kunci untuk belajar Double Pedal, sobat harus banyak meminum air putih. Supaya bibir sobat tetap basah. Jika sobat masih pemula biasanya bibir sobat harus tetap basah karena belum terlatih.

Jika diaplikasikan ke dalam beat seperti ini.
Bdb T B K T K T K B K
Bdbs K Bs Bs K T B Bs T B K Bs B Bs K
Bdbah T B K Bdb B K

Pokoknya aplikasikan ke dalam beat sekreatif mungkin yang sobat bisa.

Gampang kan membunyikan tekhnik ini? 

Oke sobat…
Segitu dulu yang bisa saya sampaikan dalam tutorial Beatbox kali ini yaitu “Tutorial Beatbox ke-3: Double Pedal”. Mohon maaf jika ada sepenggal kalimat yang kurang dimengerti. Dan nantikan tutorial Beatbox yang lainya di blog ini.

Kalau sobat merasa kurang jelas dengan tutorial yang saya sampaikan disini sobat bisa menonton video nya dibawah ini.
Jangan lupa beri tanggapan sobat melalui komentar dibawah ini.

Dan jika sobat mau menyampaikan sesuatu kepada saya, sobat bisa mengirimkan email ke ikmalseptiana29@gmail.com.




Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.