Wednesday, January 6, 2016

10 Manfaat Mempelajari Beatbox yang Perlu Kamu Ketahui



manfaat beatbox

Mau tahu apa saja manfaat Beatbox?
Beatbox tidak hanya membunyikan sesuatu dari mulut yang kemudian keluar suara yang unik. Dan Beatbox juga bukan hanya untuk mencari perhatian orang saja.

Terus apa saja yang bisa didapatkan dari Beatbox?
Ada yang paling penting yang bisa didapatkan dari Beatbox yaitu manfaat Beatbox itu sendiri.

Tentu jelas kan? segala sesuatu itu pasti ada manfaatnya baik itu manfaat yang kecil atau yang besar.

Bayangkan kalau sobat sudah lama mempelajari Beatbox terus sobat sudah jago, terus sobat kebingungan untuk apa ya kemampuan Beatbox saya? Tentu seharusnya sobat memikirkan manfaatnya sebelum mempelajari Beatbox.

Kita ambil hal kecil saja. Misalnya boker. Apakah boker ada manfaatnya? Tentu ada. Bayangkan kalau sobat tidak pernah boker dalam seumur hidup.

Kali ini saya akan membahas tentang manfaat yang mempelajari Beatbox. Manfaat dalam Beatbox itu ada bermacam- macam ada manfaat yang membutuhkan usaha adapun yang tidak. Tetapi pasti semua hal itu butuh usaha kan? Orang yang boker saja mempunyai usaha, yaitu buka celana terus jongkok. Hal itu disebut usaha. Cekidot.

1. Melatih kita untuk tetap sabar dalam melakukan sesuatu

Apa yang dimaksud manfaat Beatbox yang satu ini?
Pasti sobat mengerti kalau sobat sudah membaca artikel Beatbox tidak boleh putus asa.

Kesabaran dalam mempelajari Beatbox itu tentu penting. Untuk mempelajari satu efek saja ada yang bisa sampai beberapa hari, minggu bahkan sampai beberapa bulan.

Saat belajar satu efek tentu dibutuhkan kesabaran. Kalau sobat orang yang penyabar sobat beruntung. Tetapi kalau sobat orang yang selalu menginginkan yang serba instan mau langsung jadi, berarti sobat harus banyak belajar. Mungkin sobat bisa belajar kesabaran itu dari Beatbox.

Orang yang selalu menginginkan yang serba instan tidak akan berhasil dalam sesuatu apapun. Karena semua sesuatu itu butuh proses dan sobat harus menikmati proses tersebut. Mau berapa lama proses itu? Seberapa sulit proses itu? Yang terpenting adalah menikmatinya.

Karena yang dinilai dari hasil itu bagaimana proses nya dan bagaimana usaha sobat.

Sama hal nya dengan Beatbox. Kalau sobat orang pemalas mendingan tidak usah belajar Beatbox.
happy


2. Membahagiakan diri sendiri

Selain menyanyi tentu saja Beatbox juga bisa membahagiakan diri sendiri. Kalau menyanyi kan sudah mainstream dan mending kalau suara sobat saat nyanyi enak didengar dan tidak fales. Beruntung kalau sobat Beatboxer. 

Misalnya kalau sobat sedang jenuh terus gampang solusinya. Sobat tinggal membunyikan saja Beatbox, pasti kejenuhan itu menjadi hilang

Dari mulut bisa membuat musik itu keren bukan bagi para Beatboxer? Apalagi di pandang oleh sebagian orang yang tidak mengerti tentang Beatbox.

Bunyikan Beatbox mu dimanapun kamu berada.

Manfaat Beatbox bagi diri sendiri bukan ini saja. Ada yang lain lagi dibawah. Makanya baca dengan benar artikel ini oke?

3. Manfaat untuk orang disekitar

Jujur saja kalau kamu pasti pernah disuruh nge-Beatbox oleh teman kamu kan? Kalau saya sendiri iya. Karena mungkin beat saya kelihatan enak didengar. Tetapi terkadang juga kita males kan untuk nge-Beatbox didepan teman? Tetapi itu juga bermanfaat. Karena sobat sudah bisa menghibur orang lain.

Dan kalau sobat perform, bisa juga itu dibilang memberi manfaat Beatbox. Karena pasti Beatbox sobat didengarkan dan sobat memperoleh tepuk tangan yang banyak. Dan saya sendiri pernah dipaksa perform 2 kali tetapi hanya di kelas -_-

Terus manfaat Beatbox lainya untuk orang lain adalah saat banyak orang yang tahu bahwa sobat bisa Beatbox, lalu banyak orang yang menanyakan tentang Beatbox bahkan minta sobat mengajarkanya. Itu juga bisa disebut bermanfaat.

Ingat tujuanya. Tujuan yang benarnya adalah sobat mau memberikan manfaat untuk orang lain bukan nyari fans. Kalau sobat cari-cari fans, mungkin manfaat yang sobat berikan terpaksa di mata sobat, iya kan?

4. Kalau sobat pendiam bisa berubah jadi pendiam dan pemberisik

Ya ini yang saya alami.
Karena saya dulu pendiam dan gengsian, tidak pede. Tetapi setelah mempelajari Beatbox saya menjadi pendiam dan pemberisik. Menurut saya itu manfaat Beatbox juga karena Beatbox telah merubah bahasa tubuh saya.

Bagi sobat yang pendiam,gengsian dan tidak percaya diri, apapun itu bunyiin saja Beatbox sobat dimanapun sehingga banyak yang tahu kalau sobat bisa Beatbox. Dan sobat pasti bisa menghibur banyak orang. Kecuali Beatbox sobat tidak enak didengar -_-

Ingat berisik itu harus bermanfaat. Iya kan sobat?
manusia unik

5. Sobat adalah manusia yang unik

Manfaat Beatbox yang lainya adalah sobat bisa terdaftar dalam manusia yang unik.

Seperti apa manusia unik itu?Apa manusia yang dapat menempelkan besi di tubuhnya dan tubuhnya menjadi medan magnet? Atau manusia yang kebal kalau terkena hantaman senjata? 

Jawabanya bukan manusia itu saja yang disebut manusia unik. Sobat juga tentunya para Beatboxer, bisa disebut manusia yang unik. Contohnya sobat bisa meniru suara dan menciptakan musik  bahkan menciptakan suara instrument sebagai pengiring lagu.

Manusia itu emang individu yang unik. 

Beruntung bagi sobat para Beatboxer. Karena ini juga bisa dikatakan menghargai ciptaan Allah sehingga membuatnya menjadi bermanfaat.

Liat saja disekitar lingkungan sobat pasti tidak banyak kan yang bisa Beatbox? Dan sobat termasuk salah satu orang yang bisa Beatbox karena sobat manusia yang unik

Karena kurang banyaknya Beatboxer di Indonesia. Alasanya karena mungkin mereka (yang tidak tahu Beatbox) mengira bahwa itu jadi-jadian dan tanpa proses belajar atau mereka banyak yang sudah tahu terus putus asa saat mempelajari Beatbox.

Karena itu, yuk kita ajak teman-teman kita untuk mempelajari Beatbox.

6. Bisa merubah sifat sobat menjadi Percaya diri

Percaya diri itu penting. Mungkin diantara sobat Beatboxer mempunyai sifat percaya diri. Tetapi jangan sampai kepedean yang akhirnya menimbulkan sifat sombong pada diri sobat.

Pasti sobat sering nge-Beatbox di tempat umum, dan disitulah sobat tidak mempedulikan kemaluan sobat. Dan menurut logika, nge-Beatbox ditempat umum itu bisa disebut normal saja, tetapi jangan pernah terlalu terobsesi. 

Beatbox itu mengasah skill dimanapun tempatnya tidak mengenal harus sesuai dengan tempatnya.

Sampai di toilet pun pasti sering. Kalau sobat tipe orang yang seperti itu berarti sobat beruntung telah mempunyai kebiasaan seperti itu.

Mungkin orang yang sering nge-Beatbox pasti mulutnya gatal kalau tidak nge-Beatbox sama sekali. Contohnya seperti saya. 

Dan hal ini juga disebut manfaat dari mempelajari Beatbox. Karena kepercayaan diri itu dibutuhkan. Nah dari sinilah kepercayaan diri didapatkan.

Lihat video ini. Apakah sobat berani melakukan adegan seperti di video ini? Mungkin tingkat kepedean dia lebih maksimal :D


7. Mendapatkan uang

Memang bisa? Tentu bisa dan siapa orang yang tidak menginginkan uang? Soalnya uang itu sangat dibutuhkan untuk proses berjual beli. Tetapi tidak seharusnya sobat hidup dengan memikirkan uang.

Beatbox juga bisa mendapatkan uang. Apakah sobat tidak menyadarinya?
Contohnya saat sobat ngamen Beatbox tetapi ini hal yang jarang dilakukan tetapi ada juga orang yang seperti ini kalau di beberapa kota. Tentu saja ngamen Beatbox bisa mendapatkan uang. Dan itu pasti termasuk manfaat Beatbox juga. 

“Apakah sobat mau sukses dengan hobi sobat sendiri?”
Pasti mau kan? Kalau ludah akan menjadikan uang dan keringat menjadikan uang. 

Bayangkan kalau sobat sudah berusaha belajar Beatbox sampai tingkat atas, terus sobat di undang untuk di beberapa acara perform, terus sobat terkenal dan diundang ke berbagai acara TV, ke luar kota, dan lainya. Dan sobat mulai menjadi Beatboxer go International dan ikut dibeberapa event Beatbox. Apakah sobat bangga? Bukan sobat saja yang bangga tetapi orang tua sobat, teman sobat dan orang disekitar sobat.

Pilihanya Beatbox mau dijadikan hobi saja atau mau dijadikan uang?.

Apakah sobat mau membawa nama Indonesia ke International? Dan bersaing dengan beberapa Beatboxer hebat dan sobat mengimbanginya?.

Contohnya alem seorang Beatboxer terkenal yang mempelajarinya hingga aktif di berbagai event. Dan dia bisa terkenal sampai jadi Beatboxer terhebat dengan fast beat nya. Simak kisahnya disini
prestasi


8. Mengembangkan prestasi

Mungkin kalau sobat kurang di bidang akademik sobat juga bisa berprestasi melalui hobi sobat ini contohnya kalau sobat battle Beatbox dan juara 1 itu disebut prestasi. Atau sobat ikut Beatbox battle champion di luar negeri.

Karena sedikit orang di Indonesia yang tidak berprestasi karena mereka tidak ada kemauan dan tidak ingin bersaing.

Termasuk contohnya saya adalah orang yang belum pernah prestasi, paling pernah di bidang akademik saja T_T. Tetapi segitu juga saya bersyukur masih sempat membanggakan orang tua.

Sobat mau pilih mana? Jadi orang berprestasi atau jadi orang yang loser?

“Anjing itu ditakdirkan untuk menggonggong sama hal nya manusia. Manusia itu diciptakan untuk menjadi manusia berprestasi.” ~ Gazelle Jakarta Beatbox


9. Mengembangkan Bakat

Beruntung kalau sobat mempunyai bakat lewat Beatbox.

Dan coba teliti oleh sobat berapa banyak orang yang berbakat di sekitar sobat selain dari akademik.

Dan kalau sobat ditanya apa bakat sobat? Sobat bisa menjawabnya. Atau kalau sobat sudah mahir dalam Beatbox, sobat bisa mengikuti berbagai kompetensi dalam ajang mencari bakat.

10. Manfaat Beatbox? Ada lagi

Menurut sobat ada lagi manfaat Beatbox yang lainya? Kalau sobat mempunyai pendapat yang lain, sobat bisa berkomentar dan tulis pendapat sobat.


Kesimpulan…

Jadi setelah membaca artikel ini sobat mau pilih yang mana? Mau memilih jadi orang yang bermanfaat apa menjadi orang yang loser. Apakah sobat mau memberikan manfaat Beatbox? 

Tetapi ingat fokus kepada manfaatnya bukan kepada mencari perhatianya.

Oke sobat..
Mungkin segitu saja yang bisa saya sampaikan kali ini pada artikel “10 Manfaat Mempelajari Beatbox yang Perlu Kamu Ketahui”. Kalau sobat merasa ada bahasa yang kurang dimengerti, silahkan berikan kritik melalui komentar. Dan jangan lupa kalau sobat suka dengan artikel ini bisa tekan tombol share dibawah atau tekan tombol like.

Kalau ada yang mau sobat sampaikan apapun itu, bisa mengirimkanya melalui email saya ikmalseptiana29@gmail.com



Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.