Friday, February 26, 2016

Kenapa Kita Lambat saat Mempelajari Effect Sound Beatbox

lambat

Kali ini saya akan memberi kembali tips Beatbox yaitu tips mengapa saat kita sering nge-Beat sehingga kita melupakan mempelajari suatu effect Sound Beatbox.

Hal tersebut adalah yang sedang saya alami dan saya baru menyadarinya.
Artikel ini bukan berisi tips yang memuat beberapa kata dan artikel ini hanya membahas pembahasan yang pendek.

Mungkin sobat pernah mengalami hal ini yang akan saya jelaskan. 
Kalau sobat tidak mengalaminya atau belum pernah mengalaminya, saya mohon kepada sobat untuk meluangkan sedikit waktu saja untuk membaca dan ambil saja pengetahuanya kalau sobat bukan Beatboxer yang mengalaminya.

Mungkin hal ini hanya dialami oleh beberapa Beatboxer saja.

Kenapa kita jarang belajar effect sound karena sering nge-Beat?

Yang terutama adalah otak kita sendiri. Kemana otak kita fokus dan pengaruhnya terhadap masalah ini adalah kurangnya konsentrasi otak sobat terhadap beberapa hal.

Kalau sobat sering nge-Beat, maka sobat akan terus menerus sehingga terbiasa untuk nge-Beat. Karena beat yang sobat bunyikan mungkin di dengar enak oleh sobat sendiri.
Kalau sobat sudah merasa nikmat dengan membunyikan beat, jadilah sobat terus-menerus membunyikan beat sobat dimana pun sobat berada. 

Contohnya: di jalan, di kamar mandi, dan saat melakukan aktivitas apapun itu yang dilakukan oleh sobat sendiri.

Kalau sudah terus-menerus membunyikan Beat sobat, kemungkinan besar sobat akan tersita banyak waktu sehingga tidak ada waktu untuk fokus kepada hal yang lainya.

Jadi, kemungkinan besar suatu effect sound Beatbox yang sobat pelajari menjadi lebih lama dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bisa menguasai effect sound Beatbox tersebut. 

Untuk mengatasinya, dengan cara jangan terlalu sering membunyikan beat di aktivitas apa pun itu. Dan bunyikanlah beat di saat waktu dan tempat yang tepat. Misalnya saat sobat sedang perform Beatbox, saat sobat membuat pattern, dan lain sebagainya.

Menurut saya, keseringan membunyikan beat di waktu yang tidak tepat, tidak ada manfaatnya daripada mempelajari effect sound Beatbox terus menerus.

Membunyikanya lebih enak membunyikan beat daripada effect sound

Beat memang lebih enak didengar dan kelebihan beat kalau di bunyikanya secara berulang-ulang maka akan membentuk suatu irama yang enak di dengar saat masuk ke dalam telinga.

Sedangkan effect sound Beatbox pasti hanya membunyikanya asal-asalan saat mempelajarinya sampai kita bisa menguasainya dan kekurangan dari effect sound Beatbox ini, kalau sobat membunyikan suatu effect sound Beatbox secara berulang-ulang kemungkinan besar tidak akan membentuk suatu irama yang enak di dengar seperti beat.

Lebih baik lagi kalau mempelajari effect sound Beatbox terus menerus sehingga bisa dilakukan di mana pun dan waktu kapanpun.

Misalnya saat sobat mempelajari effect zipper sound, sobat mempelajarinya di jalan, di sekolah, di kamar mandi, sehingga menjadi cepat untuk menguasainya.

Kesimpulan

Menurut saya kurangilah kebiasaan untuk nge-Beat sehingga lambat untuk mempelajari effect sound Beatbox. 

Lebih baiknya lagi kalau sobat mempelajari effect sound Beatbox secara terus menerus yang membunyikanya tanpa irama, tetapi sobat akan merasakan kebahagiaan sesudah dapat menguasai suatu effect sound Beatbox.

Kalau sobat tidak pernah mengalami ini dan tidaka ada yang berubah pada diri sobat, maka saya sangat berterima kasih sobat telah membaca keseluruhan artikel ini dan saya mohon untuk luangkan setiap waktu untuk membaca artikel terbaru dari blog ini.

Bagaimana apakah sobat merasa jadi lebih tahu tentang Beatbox sesudah membaca artikel ini? 

Tapi jangan sampai merasa cukup tahu terlebih dahulu. Karena masih ada tips yang lainya yang di publikasikan di blog ini setiap minggunya. Bagaimana tanggapan sobat terhadap artikel ini? Berikan tanggapan sobat di kolom komentar.

Terimakasih telah membaca keseluruhan tutorial ini, dan jangan lupa share tutorial ini. Supaya teman yang lain bisa membaca tutorial yang diberikan di blog ini.

Dan jangan lupa untuk isi email dan klik tombol subscribe di pojok kiri atas blog. Silahkan isi captcha pada RSS Feedbunner setelah sobat  meng-klik subscribe. Hal ini berguna untuk mengetahui postingan terbaru dari blog ini.

Kalau sobat ingin menyampaikan pesan silahkan bisa Kontak saya.



Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.