Sunday, January 24, 2016

Sebuah Buku Dibutuhkan untuk Beatboxer


Buku adalah jendela dunia dan yang paling penting adalah buku berguna sebagai pengingat.

Tulisan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan manusia.

Bayangkan kalau sobat tidak mempunyai tulisan dan tulisan tidak pernah ada di dunia ini. Tentu saja sobat tidak akan bisa berkomunikasi atau melakukan pekerjaan yang lainya.
Beatboxer perlu mempunyai sebuah buku. Buku tersebut bisa digunakan untuk berbagai hal apapun. Saya akan menjelaskan kegunaanya di point-point dibawah ini.


Baca juga: Tutorial Beatbox ke-4 Bass Line

1. Untuk menuliskan prestasi yang telah dicapai



Apakah sobat adalah Beatboxer yang berprestasi? Kalau jawabanya iya, apakah sobat mengingat prestasi yang telah dicapai dalam belajar Beatbox?

Prestasi Beatbox itu bisa berupa memasuki komunitas, ikut Beatbox Battle, juara di Beatbox Battle dan lainya.Bahkan hal yang sangat kecil juga bisa dikatakan prestasi.

Contoh dalam menuliskan prestasi seperti ini.

Prestasi Beatbox
Tahun 2016
  • Menguasai Effect Sound Meow Squaqe

  • Masuk komunitas Rancaekek Baraya Beatbox

  •  Menguasai Fast Beat


Menuliskan prestasi ini sangat berguna untuk mengingat, dan saat sobat sudah tua nanti, sobat akan mengingat pengalaman saat mendapatkan prestasi-prestasi tersebut dengan melihat tulisan di buku sobat.

2. Untuk menuliskan Pattern/Beat

Kalau sobat telah membuat pattern sebanyak 1000 pattern, kalau tidak di ingat untuk apa?
Beatboxer itu tentu perlu menuliskan pattern dalam sebuah buku, selain untuk mengingat, hal ini juga berguna untuk melihat perkembangan sobat dalam membuat pattern dari waktu ke waktu.


Saya sarankan menuliskan pattern seperti cara saya. Yaitu dengan memakai rumus atau kode.

Rumusnya seperti <a name=”Effect”>

Keterangan:
a= Simbol effect sound
Effect= Nama effect sound Beatbox tersebut

Contohnya seperti dibawah ini.
<Buar name=”Granulizer”> <Hut name=”Synth+Falseto> Buar B Hut  T B T B T Hut

Dengan menuliskan keterangan, sobat bisa mudah saat mengenali pattern tersebut. Hal tersebut bisa dilakukan sesuai keinginan sobat dalam menuliskan suatu simbol dari effect sound Beatbox.

3. Menuliskan target

Beatboxer yang mempunyai impian atau Beatboxer yang mencintai Beatbox sehingga menganggap Beatbox bukan sekedar hobi saja tetapi lebih dari suatu hobi, pasti mempunyai target tertentu.

Target dalam Beatbox perlu sobat dituliskan. Hal ini berguna supaya mengingat kepada target dan memudahkan saat sobat mengejar suatu target.

Target ini bukanlah hal yang besar saja. Impian yang sangat kecil pun bisa disebutkan sebagai suatu target.

Contoh menuliskan target seperti ini.
• Bulan ke-1 akan menguasai minimal 2 effect sound
• Tahun 2016 saya akan membuat 100 pattern


Artikel lain: Beatbox Tidak Boleh Putus Asa?

4. Menuliskan tips Beatbox di Blog ini

Saya sangat menyarankan sobat untuk menuliskan berbagai tips Beatbox yang ada di blog ini. Tetapi kalau tips ini menurut sobat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan saat belajar Beatbox.

Hal ini berguna supaya sobat mengingat dan bisa membaca tips tersebut kembali.

Bayangkan kalau computer atau PC sobat rusak dan kouta sobat habis untuk membaca tips di Blog ini, lalu sobat tidak memiliki uang untuk membeli kouta karena sobat mengalami musibah, saat sobat mau ke warnet, ternyata semua warnet tutup karena koneksi di daerah sobat rusak. Apa yang dibutuhkan oleh sobat? Satu-satunya yang ada hanyalah sebuah buku dan tulisan.

Kesimpulan


Jangan pernah malas untuk menulis karena tulisan itu mengandung beberapa teori. Dan jangan juga khawatir kehabisan buku selama buku itu dipakai untuk menghasilkan manfaat untuk sobat.
Apa tanggapan sobat dalam artikel yang satu ini? Tulislah tanggapan atau komentar sobat di bawah artikel ini.

Oke sobat.
Hanya segitu saja yang saya sampaikan di artikel tips kali ini yaitu “Sebuah Buku dibutuhkan untuk Beatboxer”. Mohon maaf kalau ada sepenggal kalimat yang tidak mengerti. Kunjungi terus Blog ini dan dapatkan informasi baru seputar Beatbox.

Jangan lupa masukan email sobat dan klik tombol subscribe di pojok kanan atas. Ini berguna untuk sobat yang ingin mengetahui artikel terbaru yang saya post. Dan akan terkirim melalui email sobat.

Kalau sobat ingin menyampaikan sesuatu baik itu pesan atau kritikan bisa mengirimkanya melalui email saya ikmalseptiana29@gmail.com


Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.