Monday, February 8, 2016

Tutorial Beatbox Ke-6 Wobble Bass

wobble bass

Tutorial yang akan saya berikan kali ini yaitu effect sound Beatbox Wobble Bass. Untuk menguasai effect sound Wobble Bass syaratnya sobat mesti harus bisa Lip Bass. Silahkan membaca tutorial Lip Bass di tutorial sebelumnya di blog ini.
 

Seperti biasa saya memberikan tutorial dari tahap posisi mulut yang sesuai terlebih dahulu. Yuk kita bahas tutorial kali ini.

Artikel terkait: Lip Bass

Wobble Bass

Syarat untuk menguasai effect sound Beatbox Wobble Bass, tentu sobat harus terlebih dahulu menguasai effect sound Lip Bass yang saya bahas di tutorial sebelumnya di blog ini.
 

Pengertian Wobble Bass menurut istilah adalah elemen musik dari musik dansa elektronik, yang terutama menemukan penggunaanya Dubstep.
 

Untuk mempelajari effect sound Wobble Bass sobat akan merasa kesulitan kalau belum menguasai effect sound Lip Bass. Pengalaman saya saat mempelajari effect sound Wobble Bass, saya menghabiskan waktu 1 minggu untuk menghabisinya, dan kalau baru menguasai effect sound Wobble Bass, biasanya cukup sulit untuk memasukan ke dalam pattern.
 

Cara mebunyikanya:
  • Bunyikan effect sound Lip Bass High terlebih dahulu
  • Lalu berikan dorongan oleh lidah dan usahakan lidah berada di sebelum gigi saat posisi setelah mendorong. 
  •  Lalu buka juga rongga tenggorokan sobat seperti saat membunyikan effect sound Lip Bass Low, dan gabungkan dengan dorongan lidah secara bersamaan.
Suara effect sound Wobble Bass yang benar akan seperti suara bebek.
 

Kalau sobat sudah menguasainya, lalu sekarang langsungkan saat membunyikanya dan tanpa Lip Bass. Memang cukup mudah untuk membunyikanya secara langsung. Untuk membunyikanya secara langsung, bisa dilakukan kalau sobat sudah lancar membunyikan wobble bass yang tidak langsung

Kalau dimasukan ke dalam beat akan menjadi seperti ini patternnya.
  •   <Wok name=”Wobble Bass”> T B Wok B Wok B T B K  B Wok B Wok B T B K B Wok B Wok B T B K B Wok B Wok Pf-B Wok Pf Wok Wok Pf Wok (2x)
Bagaimana apakah sobat menjadi terasa lebih mudah saat mempelajari effect sound Wobble Bass setelah membaca keseluruhan artikel ini? Silahkan jawab di komentar tanggapan sobat. 
Kalau sobat merasa kesulitan, yang terpenting adalah menghargai proses.



Baca Juga:Tahapan Ketika sulit Membuat Pattern
 

Terimakasih telah membaca keseluruhan tutorial ini, dan jangan lupa share tutorial ini. Supaya teman yang lain bisa membaca tutorial yang diberikan di blog ini.
 

Dan jangan lupa untuk isi email dan klik tombol subscribe di pojok kiri atas blog. Silahkan isi captcha pada RSS Feedbunner setelah sobat  meng-klik subscribe. Hal ini berguna untuk mengetahui postingan terbaru dari blog ini.
 

Kalau sobat ingin menyampaikan pesan silahkan bisa Kontak saya.
Rekomendasi Untuk Anda × +
Powered by Blogger.